Graziano Rossi

Visitorbetnews – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menegaskan bahwa takkan ada perubahan personel dalam kru pebalap Monster Energy Yamaha tersebut di MotoGP musim ini. Hal ini dinyatakan Graziano kepada La Gazzetta dello Sport, usai The Doctor dikabarkan akan mendepak sang crew chief, Silvano Galbusera.

Gosip soal keretakan hubungan antara Rossi dan Galbusera memang santer dibicarakan seisi paddock MotoGP usai Rossi mengalami tiga gagal finis secara beruntun di Mugello, Catalunya, dan Assen, serta hanya mampu finis kedelapan dalam balapan di Sachsenring.

Keterpurukan Rossi ini memang cukup berkebalikan dengan sang tandem, Maverick Vinales, yang justru mengalami peningkatan performa usai kembali bekerja sama dengan Esteban Garcia sebagai crew chief-nya musim ini. Puncaknya terjadi saat Top Gun meraih kemenangan di Assen.

Meski begitu, Graziano menyatakan bahwa permasalahan inti dari sang anak adalah pengembangan motor Yamaha YZR-M1 yang rumit dan cenderung lamban. Ia pun berharap bisa melihat Rossi kembali kompetitif dalam waktu dekat.

“Ada kalanya Vale dan timnya kehilangan arah. Yang saya maksud adalah arah pengembangan motor, yang sejatinya sudah rumit. Jadi menemukan setup yang baik adalah kunci. Mereka harus coba kembali untuk bertarung di depan, mencari apa yang mereka tak punya di trek lurus,” ungkapnya.

“Memang ada keretakan dalam timnya, tapi kini semua sudah teratasi, dan ini bukan berarti akan ada perubahan dalam krunya. Saya yakin di Brno nanti, Vale akan kembali ke kondisi 80%, dan pada seri berikutnya ia akan kembali memperebutkan podium,” ujar eks rider GP500 ini.

Graziano pun membantah bahwa Rossi akan mengganti personel krunya usai liburan musim panas, di mana ia akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *