Sebastian Vettel Ferrari

Visitorbetnews – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, siap untuk menebus dosa yang dilakukannya pada Formula One (F1) GP Jerman 2019. Kesalahan fatal yang dilakukannya di Sirkuit Hockenheim tahun lalu, membuat pria berusia 31 tahun itu kehilangan kesempatan menjadi juara dunia.

Sebastian Vettel tengah nyaman memimpin lomba dan terlihat akan merebut kemenangan pertama di balapan kandangnya pada musim lalu. Akan tetapi, 16 putaran sebelum finis, mobil SF70H miliknya justru melintir gara-gara titik air hujan di lintasan sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

“Kami harus memperbaiki kesalahan di masa lalu, terutama saya sendiri. Saya sudah tidak sabar untuk membalap di Hockenheim. Atmosfer di sana selalu fenomenal dan penontonnya luar biasa,” tutur Sebastian Vettel, mengutip dari Crash, Rabu (24/7/2019).

“Treknya terlihat sangat simpel, terutama di bagian akhir yang sangat teknis. Sangat penting untuk mendapat perasaan bagus sejak tikungan pertama agar mencatat waktu terbaik pada akhir putaran,” imbuh juara dunia F1 empat kali tersebut.

Pembalap bernomor mobil lima itu juga ingin memperbaiki kesalahannya pada seri Inggris dua pekan lalu. Sebastian Vettel dihujani kritik usai menabrak Max Verstappen di Sirkuit Silverstone. Tak pelak, banyak penikmat F1 yang menyarankan The Baby Schummy untuk segera pensiun dari balap jet darat.

Kesalahan fatal itu kemudian terbukti menjadi titik balik dalam perebutan gelar juara dunia dengan Lewis Hamilton. Sebastian Vettel seakan sulit bangkit dan mendapat pukulan mental hingga akhirnya melakukan sejumlah kesalahan fatal di balapan-balapan berikut. Kali ini, ia bertekad balas dendam.

One Reply to “Sebastian Vettel Siap Tebus Dosa di F1 GP Jerman 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *