Jorge Lorenzo Bull

Visitorbetnews – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah mengalami masa sulit beradaptasi dengan RC213V, ia juga tengah mengalami cedera tulang belakang yang parah. Meski begitu, eks rider MotoGP sekaligus pengamat balap, Alex Hofmann, tak percaya ia bakal pensiun dini.

Sejak bergabung dengan Honda, Lorenzo memang belum mampu menembus 10 besar. Pada awal musim ini ia juga dilanda berbagai cedera dan masalah teknis. Baru-baru ini, ia bahkan mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan MotoGP Assen, Belanda. Lorenzo sempat linglung dan merasa sakit di bagian punggung, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Ia dinyatakan mengalami keretakan tulang belakang T6 dan T8. Akibatnya, ia harus absen di sisa pekan balap, begitu juga di Sachsenring, Jerman.

“Sudah diperkirakan sejak awal bahwa dengan Honda ia takkan kompetitif, apalagi ia menjalani dua tahun yang berat di Ducati. Saya berharap dalam dua tahun itu ia telah belajar cara adaptasi dengan cepat,” ujar Hofmann via Servus TV seperti yang dilansir Motorsport Total.

Tak hanya itu, Repsol Honda bahkan menyatakan Lorenzo akan kembali absen dari MotoGP Ceko pada 2-4 Agustus dan Austria pada 9-11 Agustus. “Orang tak mengira hal ini bakal terjadi pada lima kali juara dunia seperti dia. Hal ini sungguh mengejutkan saya,” tutur Hofmann.

Di lain sisi, Hofmann yakin Por Fuera takkan gegabah mengambil keputusan untuk pensiun akibat masa-masa buruk ini, seperti yang telah diberitakan banyak media massa Eropa di sela pekan balap MotoGP Jerman.

“Saya rasa ia punya rasa bangga pada dirinya sendiri, dan ingin membuktikan, bagaimanapun caranya, ia bisa tampil baik dengan Honda, seperti yang ia lakukan dengan Ducati,” ungkap Hofmann, yang merupakan eks test rider KTM MotoGP ini.

Hofmann juga yakin Honda Racing Corporation (HRC) takkan memutuskan kontrak Lorenzo pada akhir musim nanti, juga seperti kabar yang beredar di Sachsenring. Pria asal Jerman ini yakin Honda akan tetap menghormati kontrak mereka dengan Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *