Valtteri Bottas

Visitorbetnews – Menurut pengamatan Agen Bola Online, Mercedes GP tampil dominan di F1 GP Azerbaijan 2019. Valtteri Bottas tampil sebagai pemenang diikuti rekan setimnya Lewis Hamilton.

Pada balapan yang dihelat di Baku City Circuit, Minggu (28/4/2019) malam WIB, Bottas yang memegang pole position berhasil mempertahankan sedari start. Demikian juga dengan Hamilton yang start di posisi kedua serta pebalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi ketiga.

Sergio Perez langsung melesat ke posisi keempat sementara Charles Leclerc harus turun ke posisi ke-10. Di antara itu ada Max Verstappen, Lando Norris, Daniil Kyvat, dan Daniel Ricciardo berurutan. Hamilton coba menyerang Bottas di awal balapan tapi usahanya sia-sia karena Bottas mampu menjaga jarak. Bahkan Bottas sempat melebarkan jarak jadi dua detik atas Hamilton.

Di lima lap awal tak banyak berubah posisi pebalap kecuali Leclerc yang mampu mendaki hingga posisi kelima. Lap demi lap berlalu sampai insiden terjadi antara Ricciardo dan Kyvat saat keduanya bertubrukan di lap ke-36.

Pada lap ke-44, Verstappen gagal dalam upayanya menyalip Vettel untuk masuk tiga besar. Bottas begitu nyaman memimpin balapan diikuti oleh Hamilton.

Hingga akhirnya pada lap ke-51, Bottas jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Hamilton ada di posisi kedua dan Vettel jadi pebalap terakhir yang melengkapi podium. Verstappen finis keempat diikuti oleh Leclerc.

banner visitorbet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *